Bisnis Online yang Menjanjikan untuk Mamah Muda

Sebagai ibu rumah tangga, Anda juga bisa sukses dan menghasilkan uang. Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan di rumah, salah satunya yaitu dengan berbisnis tanaman hias dan cocok tanam. Jika Anda memiliki hobi bercocok tanam, maka bisnis tanaman hias dapat menjadi kegiatan yang cocok bagi Anda. Apalagi jika Anda memiliki pekarangan rumah yang cukup luas. Anda dapat menggunakan pekarangan rumah Anda untuk tempat pembibitan dan bercocok tanam.

Bisnis Tanaman Hias Online yang Menggiurkan

Bagi Anda yang suka berkebun atau menyukai tanaman hias, maka berbisnis tanaman hias dapat menjadi pilihan yang tepat. Bisnis tanaman hias juga dapat dilakukan secara online yaitu menggunakan cara-cara marketing online. Bahkan bisnis ini sangat cocok jika dijual dengan menggunakan teknik SEO (Search Engine Optimization). Tanaman hias masuk dalam kategori produk yang banyak dicari orang.

Berdasarkan data, terdapat 9 dari 10 pengguna internet yang mencari tanaman hias di mesin pencari Google. Anda dapat menggunakan teknik SEO untuk memasarkan produk ini secara online. Namun jika Anda tidak dapat menggunakan teknik tersebut, maka Anda dapat melimpahkannya ke jasa SEO. Anda dapat mencarinya di Google dengan mengetikkan “jasa SEO” sebagai keyword.

Bagi Anda yang ingin melihat bukti nyata bahwa bisnis tanaman sangat menjanjikan, maka Anda dapat melihatnya di startup e-commerce yang memiliki fokus pada tanaman hias. Salah satu startup e-commerce yang memiliki fokus pada tanaman hias adalah Kebun Bibit. Melalui startup tersebut, Anda dapat mempelajari cara kerja dari startup tersebut, kemudian modifikasi sesuai dengan keinginan Anda.

Bagi Anda yang ingin berbisnis tanaman hias, Anda perlu memperhatikan beberapa syarat. Berikut ini beberapa syarat yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk berbisnis tanaman hias;

  • Pengetahuan yang luas mengenai tanaman hias

Setidaknya Anda mengetahui pengetahuan dasar mengenai tanaman hias.

  • Memilih lokasi yang strategis

Anda perlu memilih lokasi yang strategis yang potensial, yaitu yang mudah dijangkau oleh konsumen. Namun jika Anda tidak memiliki lokasi tersebut, maka sebaiknya Anda menggunakan lokasi yang sudah ada.

  • Memperhatikan jenis tanaman hias

Anda perlu memilih tanaman hias yang tepat agar tetap langgeng dan eksis. Anda dapat memilih bunga yang mempunyai daya jual yang stabil yang tidak hanya laku pada saat musiman saja. Untuk Anda yang sedang memulai berbisnis tanaman hias, Anda perlu memperhatikan biaya perawatan tanaman hias.

  • Mempersiapkan media tanam yang akan digunakan

Anda perlu menggunakan media tanam yang berkualitas agar tanaman Anda subur dan segar. Oleh karena itu Anda perlu memahami kebutuhan akan media tanam.