Tips Perut Kencang Dengan Metode Tummy Tuck

Bagi sebagian orang, Tummy Tuck mungkin masih menjadi istilah yang cukup asing. Namun, di dunia medis istilah tersebut sudah lama dipakai. Dalam dunia medis, istilah ini sering disebut dengan abdominoplasti yang merupakan proses operasi pada bagian perut untuk membentuk perut yang lebih kencang serta rata. Biasanya, operasi ini dilakukan untuk orang-orang yang memiliki perut besar dan kendur. Dengan melakukan operasi pada bagian perut ini, maka lemak dan kulit berlebih yang terdapat di perut pasien dapat dikurangi sehingga nantinya akan terlihat lebih rata dan kencang.

Siapa Saja Kandidat Yang Boleh Menjalankan Tummy Tuck?

Abdominoplasti dapat dilakukan oleh wanita ataupun pria. Pada umumnya, kandidat yang menjadi pasien abdominoplasti adalah mereka yang memiliki berat badan stabil, namun memiliki bentuk perut dengan ukuran yang kurang proporsional. Meskipun wanita diperbolehkan melakukan operasi ini, namun operasi ini sebaiknya tidak dilakukan oleh wanita yang memiliki keinginan untuk hamil di masa mendatang. Selain itu, operasi ini pun kurang sesuai dengan wanita yang memiliki keinginan untuk menaikkan atau menurunkan berat badannya.

Apakah Tummy Tuck Dapat Menyebabkan Komplikasi Dan Memberikan Efek Samping?

Sama halnya dengan berbagai jenis operasi plastik lainnya, Tummy Tuck juga dapat menyebabkan komplikasi bagi para pasiennya. Komplikasi yang sangat mungkin terjadi pada pasien adalah mengalami pendarahan di bagian flap kulit serta mengalami infeksi. Selain itu, operasi ini juga bisa menyebabkan komplikasi berupa luka yang sulit kering dan sembuh. Jika hal ini terjadi, maka pasien harus melakukan operasi lanjutan untuk mengatasi hal-hal tersebut.

Meskipun abdominoplasti tergolong jenis operasi plastik yang cukup besar, namun ternyata operasi ini hampir tidak memberikan risiko khusus bagi pasien jika dikerjakan secara benar sesuai dengan prosedur. Efek samping yang umumnya dirasakan oleh pasien adalah mengalami rasa nyeri pada bagian perut. Namun, rasa nyeri tersebut hanyalah bersifat sementara. Namun, operasi ini juga sering kali membuat pasien mengalami pembengkakan dan kebiruan pada bagian perutnya. Namun, hal ini akan menghilang secara perlahan dalam beberapa minggu.

Meskipun dapat menyebabkan komplikasi dan efek samping, namun masih banyak masyarakat yang menggunakan jalan ini untuk mendapatkan perut yang lebih sempurna. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda juga tertarik untuk memperbaiki bentuk perut dengan melakukan operasi Tummy Tuck? Jika Anda tertarik, maka pastikan bahwa dokter yang menangani Anda benar-benar ahli dan profesional agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.