Tips Agar Kemasan Kue Tidak Rusak Saat Pengiriman

Ketika Bulan Ramadhan atau menjelang Hari Raya Idul Fitri pasti banyak sekali pengusaha kue dadakan. Hal ini dikarenakan tingkat konsumerisme masyarakat yang semakin meningkat. Kini kue tidak hanya di jual di toko-toko kue saja, tetapi juga dijual secara online dan bisa dikirim ke mana saja. Untuk memudahkan Anda memantau barang kiriman via ekspedisi JNE maka dapat Anda lakukan cek resi JNE.

Mengirim Kue Via Ekspedisi

Bagi Anda yang baru saja memulai usaha kue, atau usaha kue Anda yang sudah berjalan saat ini hanya dipasarkan melalui toko atau sistem COD saja. Maka cobalah untuk memulai memasarkan produk kue Anda secara online, agar omset penjualan kue Anda juga semakin meningkat. Lalu apa saja hal-hal yang perlu diperhatikan saat mengirim kue melalui ekspedisi?

Langkah Pertama

Jika Anda menginginkan kue yang Anda jual memiliki masa konsumsi yang lebih lama, dikarenakan Anda ingin menjualnya secara online. Maka buatlah kue yang teksturnya agak keras dan renyah. Dengan demikian maka kue yang Anda jual akan memiliki masa konsumsi yang lebih lama dibandingkan kue basah. Namun jika Anda memilih untuk menjual kue basah, maka gunakanlah jenis jasa ekspedisi yang dapat mengirimkan produk Anda secara kilat. Agar tetap bisa terjaga kualitasnya hingga ke tangan konsumen. Untuk mengetahui keberadaan paket kiriman, Anda dapat cek resi JNE.

Langkah Kedua

Hal lain yang harus dilakukan untuk menjaga kualitas adalah waktu produksi yang dekat dengan watu pengiriman. Misalnya Anda dapat membuat kue tersebut H-1 sebelum produk tersebut akan dikirim. Atau jika Anda akan mengirim sore hari, maka buatlah kue tersebut di waktu pagi harinya. Agar kue tersebut masih fresh dan terjaga kualitasnya.

Langkah Ketiga

Pengemasan harus sangat diperhatikan. Anda dapat menggunakan toples kedap udara agar kue kering yang Anda kirim tidak mudah melempem. Namun jika Anda mengemasnya dengan toples mika maka sekelilingnya rekatkan dengan menggunakan isolasi bening. Setelah itu masukanlah ke dalam kardus agar tidak mudah pecah atau rusak. Setelah dimasukkan ke dalam kardus maka masukanlah ke dalam sterofoam yang dalamnya dilapisi koran agar kardus tidak mudah goyah jika ada guncangan. Setelah Anda mengirim paket kue kering Anda melalui ekspedisi, maka Anda dapat cek resi JNE untuk mengetahui keberadaan paket tersebut.