Menghilangkan Kantung Mata Dengan 4 Cara Alami

Memiliki aktivitas yang sangat padat akan berdampak pada kurangnya kebutuhan tubuh untuk beristirahat. Akibatnya Anda akan memiliki kantung mata akibat kurang tidur dan kelelahan. Kantung mata merupakan lingkaran berwarna hitam di sekitar mata. Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu penampilan Anda, apalagi sangat sulit untuk menghilangkan kantung mata dalam sekejap. Namun berikut ini akan dibahas cara alami yang dapat mengurangi kantung mata hitam.

Menggunakan masker timun

Timun memiliki kandungan air yang sangat tinggi dan juga sangat baik untuk menghidrasi kulit wajah. Oleh karena itu sangat cocok untuk digunakan sebagai masker penghilang kantung mata secara alami. Cara menggunakannya sangat mudah sebelum digunakan masukkan timun ke dalam lemari pendingin selama beberapa jam. Iris timun menjadi potongan bulat tipis dan tempelkan karena mata selama kurang lebih 30 menit. lakukan secara rutin sampai hasil terlihat.

Mengompres mata dengan es batu

Es batu memiliki sensasi dingin yang dapat menenangkan mata, dan membuat aliran darah di sekitar mata menjadi lancar. Anda bisa mengompres area mata menggunakan es batu selama beberapa menit. Jika mata rileks dan tenang maka kantung mata akan berkurang secara perlahan.

Menggunakan ampas teh celup

Apabila Anda menyukai teh dan biasa meminumnya sebaiknya Anda tidak membuang ampas teh yang telah diseduh. Karena ampas teh masih mengandung zat yang sangat penting untuk kulit wajah terutama di bagian mata. Kandungan vitamin E dalam teh sangat bagus untuk mengurangi warna hitam di sekitar mata sehingga bisa mengurangi kantung mata hitam. Anda bisa mengompres mata menggunakan ampas teh yang didinginkan ke dalam kulkas terlebih dahulu.

Masker bengkoang

Bengkoang merupakan salah satu umbian yang mengandung vitamin C dan B dan sangat baik untuk mencerahkan warna kulit. Maka dari bisa digunakan untuk mengurangi kantung mata jika digunakan sebagai masker. Caranya adalah dengan menghaluskan bengkoang dengan menambahkan sedikit air agar tidak terlalu kasar kemudian dipupukkan ke area mata selama kurang lebih 20 menit. Lakukan secara rutin sebelum tidur maka Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal.